Beranda Publikasi Buku Perempuan dan Budaya Nusantara (2)

Perempuan dan Budaya Nusantara (2)

520

Buku bunga rampai Perempuan dan Budaya Nusantara  ini, baik yang jilid 1 maupun jilid 2, hadir karena kegelisahan kami di Nusantara Institute atas minimnya literatur yang mendokumentasi dan mengeksplorasi peran dan kontribusi perempuan–baik individu (tokoh) maupun kelompok sosial–di bidang sosial-kebudayaan. Meskipun dalam sejarahnya kaum perempuan memiliki kiprah penting di berbagai bidang kehidupan–termasuk politik-pemerintahan, seni-budaya, ritual-keagamaan, ekonomi-bisnis, toleransi-perdamaian, dlsb–tetapi sepak terjang mereka belum banyak diapresiasi di literatur ilmiah dan dunia akademik pada umumnya.Sumanto Al Qurtuby, PhD, (Pendiri & Direktur Nusantara Institute)

PT Bank Central Asia, melalui Bakti BCA, menyambut gembira atas publikasi buku Perempuan dan Budaya Nusantara ini. Buku ini sangat penting karena membahas peran perempuan di bidang kesenian, perekonomian, pendidikan, perdamaian, dan sosial-kebudayaan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program dan kegiatan penerbitan karya ilmiah-akademik yang bertujuan untuk melestarikan kebudayaan Nusantara. Semoga buku ini bermanfaat  bagi masyarakat luas dan bisa menjadi sumber pengetahuan yang baik dalam memahami peran kaum perempuan di berbagai sektor kehidupan. Inge Setiawati (Executive Vice President, CSR BCA)

Artikulli paraprakPerempuan dan Budaya Nusantara (1)
Artikulli tjetërNI Webinar Series #10-Hubungan Kristen-Muslim di Papua
Nusantara Institute (NI) adalah lembaga semi-otonom yang didirikan oleh Nusantara Kita Foundation (NKF) yang fokus di bidang studi, kajian, publikasi, scholarship, riset ilmiah, dan pengembangan akademik tentang ke-Nusantara-an.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini