Sabtu, Oktober 24, 2020

Abdus Salam adalah alumnus Program Magister EkonomiSyariah, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang. Selain sebagai jurnalis, desainer grafis, videografer, dan fotografer, Salam juga aktif mengelola situs PWNU Jawa Tengah (nujateng.com) dan program kesehatan dalam penanggulangan HIV/AIDS pada masyarakat beresiko tinggi. Selain itu, Salam juga layouter buku di eLSA Press dan Nusantara Institute. Salam sudah memproduksi sekitar 100 desain buku, baik desain tata letak maupun sampul. Salam sendiri telah menulis buku berjudul Tak Lagi Jomblo: Perjalanan Hidup Menemukan Jodoh. Facebook: Abdus Salam Putra.

Achmad Jauhari Umar, Lc, menyelesaikan studi S1 di Ezzitouna University, Tunisia, di bidang Sejarah dan Peradaban Islam. Ia adalah alumnus madrasah dan sejumlah pondok pesantren di Jawa serta mantan editor website Persatuan Pelajar Indonesia Dunia. Ia memiliki keahlian di sejumlah bidang, antara lain, Bahasa Arab, komputer, dan blogging, selain minat studi di bidang agama dan budaya lokal Nusantara. Kini ia sedang menyelesaikan studi S2 di Center for Religious and Cross-Cultural Studies, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Fadli Rais adalah Mantan Pemimpin Redaksi Jurnal Justisia di Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang. Alumnus Pondok Pesantren Al-Huda, Kebumen, Jawa Tengah, ini pernah mengikuti berbagai pelatihan, antara lain, Pelatihan Serikat Jurnalis Keberagamaan (Sejuk) dan Sekolah Hak Asasi Manusia (Sehama) yang diselenggarakan oleh Kontras (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan. Selain itu, Fadli juga mengelola situs marjinbola.com yang mengulas tentang sepak bola.

 

.

Shohibus Tsani adalah alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, dan pondok pesantren Raudlatul Ulum, Guyangan, Trangkil, Pati. Sejak mahasiswa, Tsani aktif di berbagai organisasi kampus maupun luar kampus. Saat ini ia juga bekerja sebagai staf analis hukum di Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Provinsi Jawa Tengah. Tsani aktif mengikuti sejumlah pelatihan, antara lain, Civic Educations for Future lndonesian Leaders (CEFIL) level ll oleh Yayasan Satu Nama Yogyakarta, Student Camp Universitas Islam Antar Bangsa Pulau Penang Malaysia, dan berbagai pelatihan jurnalistik mahasiswa