Beranda Info Pengumuman Penerima “Nusantara Academic Award 2019”

Pengumuman Penerima “Nusantara Academic Award 2019”

118
0

Setelah melalui proses panjang, ketat, dan melelahkan menyeleksi naskah-naskah disertasi, tesis, dan monograf serta memperhatikan dengan seksama masukan-masukan dari komite akademik, pereview dan referees, akhirnya kami putuskan ada dua orang yang berhak menerima Nusantara Academic Award (NAA) 2019. Mereka adalah:

(1) Siti Mariatul Kiptiyah dengan tesis “Tafsir Al-Qur’an Carakan: Nalar Muhammadiyah dalam Sejarah dan Literatur” (UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta)

(2) Badrus Shaleh dengan tesis “Sastrawan Santri: Studi Etnografis Sastra di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep, Madura” (Fakultas Ilmu Budaya, UGM).

Masing-masing penerima penghargaan NAA ini akan mendapatkan uang sebesar Rp. 9 juta, plakat/sertifikat penghargaan, dan bantuan penerbitan karya tesis/disertasi menjadi sebuah buku. Jika hasil evaluasi dan perkembangan dinilai bagus, mereka juga akan dinominasikan untuk mendapatkan “Beasiswa Nusantara”.

Penerima penghargaan diwajibkan untuk ikut berkontribusi dalam membela, memperjuangkan, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai luhur sejarah, budaya, tradisi, agama, kepercayaan, dan khazanah Nusantara warisan para leluhur.

Acara penganugerahan Nusantara Academic Award 2019 ini rencana akan digelar di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, pada akhir Juni 2019.

Atas nama Komite Akademik “Nusantara Academic Award”, saya mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah mengirimkan naskah tesis, disertasi maupun monograf untuk dikompetisikan di ajang NAA, dan mohon maaf saya tidak bisa membalas satu per satu karena sangking banyaknya naskah yang masuk ke kami.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik individu maupun institusi, yang turut mendukung program NAA ini, khususnya Bank Central Asia.[]