Beranda Program

Program

Berikut ini di antara program-program utama yang akan dikembangkan oleh Nusantara Institute:

Riset Nusantara. Riset-riset akademik-ilmiah yang berkaitan dengan tradisi, budaya, agama, kepercayaan, dan kerajaan-kerajaan di Nusantara

Kajian Nusantara. Kajian-kajian akademik-ilmiah dalam bentuk workshop, colloquium, atau seminar tentang tema-tema yang berkaitan dengan asek-aspek tradisi, budaya, agama, kepercayaan, dan kerajaan-kerajaan di Nusantara.

Publikasi Nusantara. Menerbitkan karya-karya akademik-ilmiah yang berkualitas yang mengulas tentang tradisi, budaya, agama, kepercayaan, dan kerajaan-kerajaan di Nusntara.

Penghargaan Akademik Nusantara. Setiap tahun, Nusantara Institute akan menganugerahkan “Nusantara Academic Award” untuk aneka karya akademik-ilmiah (tesis, disertasi, atau monograf hasil penelitian) yang brilian dan dipandang memiliki kontribusi positif, baik kontribusi untuk pengembangan teori maupun pengembangan khazanah keilmuan dan intelektual yang berkaitan dengan tradisi, budaya, agama, kepercayaan, dan kerajaan-kerajaan di Nusantara.

Beasiswa Nusantara. Memberikan beasiswa kepada putra-putri bangsa Indonesia, khususnya dari daerah-daerah terpencil, yang memiliki talenta dan minat studi kuat tetapi terhambat proses studinya karena faktor finansial lantaran ia berasal dari keluarga yang kurang mampu.